Rabu, 18 Oktober 2017

Jasa Fotokopy Murah di Rawamangun-Jakarta Timur

Jasa Fotokopy Murah di Rawamangun-Jakarta Timur 

Ada banyak peluang usaha yang menjanjikan di dunia ini, salah satunya usaha jasa fotocopy murah di Rawamangun-Jakarta Timur. Usaha fotokopi merupakan usaha menjadi usaha yang menguntungkan jika pemilik usaha fotokopi mampu menganalisa peluang pasar dengan tepat. Analisis pasar yang tepat akan menjadikan usaha fotokopi menjadi usaha yang menguntungkan dan bisa mengembalikan modal usaha dengan cepat. Oleh karena itu, di bawah ini ada beberapa cara untuk membuka usaha fotokopi yang menguntungkan, sebagai berikut.
1.    Siapkan Modal
Hal yang paling penting dalam membuka usaha jasa fotocopy murah di Rawamangun-Jakarta Timur adalah modal. Modal untuk membuka usaha fotokopi tergolong besar karena kebutuhan untuk usaha fotokopi banyak beragam. Modal tersebut akan dibelanjakan untuk membeli mesin fotokopi, etalase kaca, komputer atau laptop, printer, mesin press atau laminating, persediaan alat tulis kantor, dan sewa atau membangun tempat usaha fotokopi.
2.    Pilih Lokasi yang Strategis
Selain modal, faktor yang menentukan kesuksesan dan keuntungan dari usaha fotokopi adalah lokasi yang dipilih. Lokasi usaha fotokopi yang strategis memberikan peluang keuntungan jangka panjang terhadap usaha fotokopi. Bahkan peluang untuk balik modal dalam jangka waktu yang cepat sangatlah besar jika usaha fotokopi didirikan di lokasi yang strategis. Lokasi yang direkomendasikan untuk membuka usaha fotokopi adalah di sekitar sekolah, kampus, dan perkantoran. Tempat-tempat tersebut memiliki permintaan yang tinggi terhadap kebutuhan fotokopi, penjilidan, print, dan pembelian alat tulis kantor.
3.    Jaga Kualitas
Tempat yang strategis memang berpengaruh besar terhadap kesuksesan usaha fotokopi. Selain itu, kualitas fotokopi dan pelayanan tidak kalah pentingnya dalam menentukan keuntungan usaha fotokopi. Usaha fotokopi yang dipercaya oleh konsumen adalah usaha fotokopi yang memberikan kualitas fotokopi yang bagus. Hasil fotokopi tidak buram dan harganya terjangkau. Selain itu, pelayanan usaha fotokopi mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen. Pemilik atau pegawai usaha fotokopi harus memberikan pelayanan yang ramah dan profesional kepada konsumen.
4.    Kembangkan Usaha Fotokopi
Usaha yang baik bukanlah usaha yang selalu menghasilkan keuntungan dalam jumlah yang besar. Usaha yang baik adalah usaha yang mampu berkembang ke arah yang lebih baik. Tentu saja dibutuhkan kerja keras dan pemikiran yang matang untuk mengembangkan usaha yang dirintis. Untuk mengembangkan usaha fotokopi bisa dilakukan dengan memperluas jangkauan usaha seperti menjual alat tulis kantor, jasa pengetikan, printing, scanning, hingga desain grafis. Modal tambahan memang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha fotokopi. Namun, modal yang dikeluarkan akan diganti oleh keuntungan yang berlipat ganda. Cara lain untuk mengembangkan usaha fotokopi adalah dengan mencari celah pasar, menetapkan harga yang terjangkau, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.
5.    Sediakan Layanan Spesial
Sesuatu yang spesial akan menjadi daya tarik konsumen. Oleh karena itu, gunakan kreativitas untuk mengembangkan usaha fotokopi dan mendapatkan keuntungan yang besar. Contoh dari layanan spesial yang bisa dilakukan oleh usaha fotokopi adalah menyediakan layanan antar dan jemput untuk fotokopi atau pembelian alat tulis kantor dengan skala yang besar. Layanan spesial lain yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan promo. Misalnya, melakukan fotokopi 100 lembar akan mendapat potongan harga, bebas biaya penjilidan, atau gratis alat tulis kantor.

Tidak sulit mencari jasa fotocopy murah di Rawamangun-Jakarta Timur karena ada toko SURINDO PRINTING yang menyediakan layanan fotokopi, penjilidan berbagai jenis, penjualan alat tulis kantor, aneka kertas, dan masih banyak lagi.




EmoticonEmoticon